News
Rabu, 25 Agustus 2010 - 13:36 WIB

Setelah bertanya panjang lebar, politisi PDIP ngacir dari RDP

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polisi asal PDIP Sudarto Danusubroto bertanya panjang lebar pada Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Dubes Da’i Bachtiar.

Tidak cuma soal pembebasan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sudarto juga mengkritik soal banyaknya tenaga kerja Indonesia (TKI) yang disiksa di Malaysia.

Advertisement

Namun setelah bertanya selama nyaris 10 menit, Sudarto ‘kabur’ dari rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/8).

RDP itu digelar terkait pembebasaan tiga petugas KKP yang sempat ditahan Polisi Diraja Malaysia.

“Mohon maaf, saya ada rapat lainnya, jadi saya mohon izin. Saya akan meninggalkan rapat ini lebih dulu,” kata Sudarto sebelum mengakhiri pertanyaanya.

Advertisement

Kontan saja anggota DPR yang lain tertawa. Sementara itu Marty dan Da’i Bachtiar dan jajarannya hanya tersenyum simpul. Entah apa yang mereka pikirkan.

“Nanti kan jawabannya didengar oleh semua. Nggak harus saya kan,” kilah Sudarto membela diri. Ruangan rapat pun kembali riuh rendah oleh tawa para anggota DPR.

Ketua Komisi I Mahfudz Siddik pun menimpali Sudarto. “Tadi saya sudah menduga, jangan-jangan nih Pak Sudarto ngomong panjang lebar nih mau pergi. Eh ternyata benar,” katanya sambil tertawa.

Advertisement

Sudarta hanya tertawa mendengar pernyataan Mahfudz tersebut. Namun Sudarto tidak menimpali apa-apa.

“Diizinkan, Pak (perginya),” kata Mahfudz sebelum mempersilakan anggota Komisi I lainnya yang hendak bertanya.

Anggota DPR bertanya panjang-panjang terus pergi saat hendak dijawab sudah menjadi pemandangan biasa di Senayan. Mantan Menkeu Sri Mulyani pernah menyesalkan hal itu.

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Ngacir Politisi PDIP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif