Rabu, 25 Agustus 2010 12:38 WIB News Share :

Rumah dinas Dubes Malaysia dijaga ketat

Jakarta–Penjagaan rumah dinas Duta Besar Malaysia untuk Indonesia di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, diperketat.

Seratusan polisi disebar mengantisipasi rencana aksi aktivis Benteng Demokrasi Indonesia (Bendera).

Pengamatan detikcom, Rabu (25/8) pukul 11.50 WIB, puluhan personel polisi dari Samapta Brimob berjaga-jaga mulai dari pintu masuk Jalan Patra Kuningan dan Jalan HR Rasuna Said.

Aparat polisi juga bersiaga di sepanjang Jalan Patra Kuningan. Mobil truk milik polisi diparkir di jalan itu.

Belasan polisi berpakaian preman dengan menenteng senjata laras panjang mondar-mandir di sekitar lokasi.

Jalur masuk menuju rumah dinas Dubes Malaysia di Jalan Patra Kuningan L VII nomor 6, Jakarta Selatan, ditutup dengan truk polisi. Sementara untuk jalur keluar dibuka bagi kendaraan yang akan keluar masuk dari kompleks itu.

30 Personel polisi berjaga di samping rumah dinas Dubes Malaysia. Mereka duduk-duduk di bawah pohon dan tameng-tameng diletakkan di depan rumah dinas Dubes Malaysia.

Massa Bendera pada 23 Agustus lalu mendemo Kedubes Malaysia di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. Mereka melemparkan kotoran manusia, yang memicu kemarahan politisi Malaysia.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…