Rabu, 25 Agustus 2010 10:48 WIB Internasional Share :

Pesawat jatuh di China, 42 orang tewas

Beijing–Sebuah kecelakaan pesawat terjadi di wilayah China timur laut, Selasa (24/8) malam. Sebanyak 42 orang dilaporkan tewas dalam insiden jatuhnya pesawat Henan Airlines.

Demikian seperti dilansir Reuters, Rabu (25/8). Menurut petugas kepolisian setempat, kecelakaan terjadi pada pukul 22.10 waktu setempat. Pesawat tersebut diketahui jatuh di sebuah kota kecil bernama Yichun, Provinsi Heilongjiang, China. Jasad para korban tewas ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat.

Pesawat yang membawa 96 penumpang tersebut lepas landas dari bandara Harbin, Heilongjiang pada pukul 21.00 waktu setempat. Namun, saat hendak mendarat di bandara Lindu, Yichun sekitar satu jam kemudian, pesawat mengalami kecelakaan.

Wakil Walikota Yichun, Wang Xuemei mengungkapkan, sebanyak 49 penumpang selamat telah dilarikan ke rumah sakit setempat, namun tiga diantaranya mengalami luka serius.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…