Rabu, 25 Agustus 2010 23:44 WIB Sragen Share :

Penyuntikan, ajakan bagi peternak kurang efektif

Sragen (Espos)–Wakil Ketua DPRD Sragen, Haryanto mengatakan ajakan bagi peternak untuk membawa ternak mereka ke lokasi penyuntikan yang selama ini dilakukan kurang efektif.

Ajakan yang hanya melalui pengeras suara di masjid itu, seakan tidak memberi penekanan pentingnya penyuntikan.

Haryanto menilai penyuntikan ternak yang dilakukan Dinas Perikanan dan Peternakan di sejumlah desa di Kecamatan Tanon dinilai kurang efektif.

Pasalnya, tidak seluruh pemilik ternak bersedia membawa ternaknya untuk mendapat suntikan. Padahal suntikan berupa vitamin dan antibiotik itu penting untuk mencegah terjangkitnya penyakit.

“Itu kurang efektif. Seharusnya lebih ditekankan sehingga tidak ada ternak yang tertinggal,” ungkap Haryanto, kepada Espos, seusai meninjau lokasi penyuntikan di Dukuh Tegalsari, Desa Ketro, Tanon, Rabu (25/8).

tsa

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…