Rabu, 25 Agustus 2010 19:03 WIB Klaten Share :

Pengumpulan SPj Bansos masih kurang Rp 13 miliar

Klaten (Espos)–Pengumpulan surat pertanggungjawaban (SPj) bantuan sosial (Bansos) hingga Rabu (25/8), baru tercapai Rp 4,5 miliar, atau masih kurang sekitar Rp 13 miliar.

Sebelumnya, sebagaimana sorotan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) penyusunan SPj Bansos APBD Klaten 2009 masih menyisakan kekurangan Rp 17,6 miliar.

Kabag Kesra Setda Klaten, Suwardi saat dijumpai wartawan seusai rapat paripurna DPRD di Gedung Dewan, Rabu, mengatakan, penerima Bansos yang menyerahkan SPj terus bertambah dan sudah mencapai kisaran Rp 4,5 miliar.

“Kami terus mengupayakan penagihan supaya SPj segera disetor. Tapi banyak pula penerima dengan kesadaran sendiri datang ke Bagian Kesra dan menyerahkan SPj,” jelasnya.

Dia mengatakan, meski kekurangan SPj nilainya masih cukup besar, namun pihaknya optimistis penyusunan SPj bakal rampung dalam waktu dekat.

rei

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…