News
Rabu, 25 Agustus 2010 - 11:18 WIB

Menlu bantah bertindak lambat kepada Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menlu Marty Natalegawa menepis tudingan parlemen dan sejumlah pihak yang menilai langkah diplomasinya lambat untuk membebaskan tiga petugas DKP di Malaysia.

Marty mengatakan Kemlu bertindak cepat tanpa membuang waktu. “Pendek kata, tidak ada satu menit pun waktu tersita untuk masalah birokrasi kita,” kata Marty dalam rapat dengar pendapat di Komisi I DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/8).

Advertisement

Menurut Marty, Dubes RI untuk Malaysia Da’i Bachtiar langsung menghubungi Kepala Polisi Diraja Malaysia. Konjen RI Johor Baru pun mengecek ke seluruh instansi untuk mencari keberadaan tiga petugas DKP.

“Sejak 14 Agustus sudah dilakukan pengecekan keberadaan tiga petugas DKP dan berkomunikasi dengan polisi Malaysia. Sistem bekerja secara formal dan informal,” jelasnya.

Marty mengatakan bahkan Konjen Johor Baru berkomunikasi dengan Sultan Johor. Sementara di tingkatan menteri protes pun dilancarkan. “Kami sampaikan kepada Menlu Malaysia, kita tidak menerima keadaan ini dan menyampaikan protes keras,” jelasnya.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Petugas DKP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif