Rabu, 25 Agustus 2010 11:42 WIB News Share :

Menlu ajak kumpulkan data pelecehan yang dialami petugas KKP

Jakarta–Tiga Petugas Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) sempat diborgol dan diberi baju tahanan saat ditahan polisi Malaysia. Menlu Marty Natalegawa mengajak berbagai pihak bahu-membahu.

“Instruksi Presiden sudah sangat jelas, meminta kita menelusuri apa yang terjadi dan memproses keluhan kita kepada Malaysia,” kata Marty dalam rapat dengan Komisi I di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/8).

Ketidaknyamanan yang dialami tiga petugas ini merupakan pelecehan serius oleh Malaysia. “Jika ada ketidaknyamanan fisik, diborgol, diberi baju tahanan, mari kita kumpulkan data,” kata Marty.

Menurut Marty, perlakukan yang tidak pantas itu harus diprotes kepada Malaysia. Namun informasi perlakuan yang diterima tiga petugas itu harus dikumpulkan dengan lengkap melibatkan lintas instansi.

“Butuh kerja sama antara Kemlu dan juga polisi, karena tiga petugas KKP ini juga sudah dibuat BAP-nya oleh kepolisian Riau,” jelas Marty.

dtc/ tiw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…