Rabu, 25 Agustus 2010 12:59 WIB Hukum Share :

Manajer Apple simpan Rp 1,3 M di kotak sepatu

Jakarta–Seorang manajer Apple Inc., yang sedang menghadapi penyelidikan kasus suap, diketahui menyimpan uang di dalam kotak sepatu. Jumlahnya tak main-main, hingga USD 150 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Adanya simpanan uang berlimpah itu ditemukan Kepolisian dalam razia di rumah Paul Devine. Pria yang menjabat Global Supply Manager di Apple itu saat ini sedang menjalani proses hukum terkait dugaan dirinya menerima suap.

TheRegister, yang dikutip detikINET, Rabu (25/8), menyebut selain uang itu ada juga mata uang asing senilai USD 20 ribu (kurang lebih Rp 180 juta) di rumah Devine. Kemudian, ada dua brankas di rumah Devine yang diduga juga jadi tempat menyimpan harta.

Devine dituding mendapatkan banyak hartanya dari perusahaan pemasok untuk Apple. Uang itu merupakan bayaran atas ‘jasa’ Devine membocorkan rahasia perusahaan.

Rahasia itu kabarnya digunakan oleh pemasok Apple untuk menawarkan produk yang cocok dengan spesifikasi internal Apple. Hal itu tentunya akan memperbesar peluang para pemasok ini untuk memenangkan tender dan kontrak.

Devine mengajukan klaim tidak bersalah atas semua tuduhan itu. Ia dijadwalkan untuk disidang pada September 2010.

dtc/ tiw

Distributor Simas & Bimoli, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…