News
Rabu, 25 Agustus 2010 - 12:59 WIB

Manajer Apple simpan Rp 1,3 M di kotak sepatu

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Seorang manajer Apple Inc., yang sedang menghadapi penyelidikan kasus suap, diketahui menyimpan uang di dalam kotak sepatu. Jumlahnya tak main-main, hingga USD 150 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Adanya simpanan uang berlimpah itu ditemukan Kepolisian dalam razia di rumah Paul Devine. Pria yang menjabat Global Supply Manager di Apple itu saat ini sedang menjalani proses hukum terkait dugaan dirinya menerima suap.

Advertisement

TheRegister, yang dikutip detikINET, Rabu (25/8), menyebut selain uang itu ada juga mata uang asing senilai USD 20 ribu (kurang lebih Rp 180 juta) di rumah Devine. Kemudian, ada dua brankas di rumah Devine yang diduga juga jadi tempat menyimpan harta.

Devine dituding mendapatkan banyak hartanya dari perusahaan pemasok untuk Apple. Uang itu merupakan bayaran atas ‘jasa’ Devine membocorkan rahasia perusahaan.

Rahasia itu kabarnya digunakan oleh pemasok Apple untuk menawarkan produk yang cocok dengan spesifikasi internal Apple. Hal itu tentunya akan memperbesar peluang para pemasok ini untuk memenangkan tender dan kontrak.

Advertisement

Devine mengajukan klaim tidak bersalah atas semua tuduhan itu. Ia dijadwalkan untuk disidang pada September 2010.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Manajer Apple
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif