News
Rabu, 25 Agustus 2010 - 14:02 WIB

Jerman puji demokrasi di Indonesia yang damai

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Pelaksanaan demokrasi di Indonesia rupanya berjalan baik di mata asing. Bahkan Jerman secara eksplisit memuji kehidupan demokrasi di negara yang sebagian besar penduduknya muslim ini.

Hal itu terungkap dari pertemuan antara Chairman of CDU-CSU Parliamentary Group, Volker Kauder, dengan Wakil Presiden Boediono di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/8).

Advertisement

Jabatan Volker itu mirip dengan Ketua Setgab Koalisi bila di Indonesia.

“Bapak Volker secara eksplisit memuji Indonesia sebagai negara dengan muslim terbesar telah berhasil menjalankan demokrasi yang damai dan stabil,” kata Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat, usai pertemuan.

Menurut Yopie, Volker mengungkapkan penasarannya mengapa demokasi di Indonesia bisa berjalan dengan baik.

Advertisement

Boediono menjelaskan, sejak mendirikan Indonesia, para founding fathers sudah mempunyai kesepakatan yang jelas mengenai pluralisme dalam bentuk falsafah Bhineka Tunggal Ika.

Memang, kata Wapres sebagaimana diungkapkan Yopie, dalam sejarah Indonesia selama 65 tahun, ada banyak masalah di sana-sini. Namun, bangsa Indonesia selalu tegas ingin menjaga komitmen para pendiri bangsa itu.

“Sehingga selalu meletakkan semuanya dalam prinsip-pinsip yang moderat dan tidak berpijak pada aliran atau ideologi yang ekstrem,” kata Yopie.

Advertisement

“Bapak Wakil Presiden menegaskan bahwa Indonesia juga telah memilih jalan demokrasi dan tidak akan berpaling dari langkah itu dan akan terus mengembangkan demokrasi,” sambungnya.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif