25megadalam
Rabu, 25 Agustus 2010 17:27 WIB News Share :

Dibentak-bentak polisi, Megawati balas membentak

Jakarta--Sebagai pimpinan oposisi, Megawati Soekarnoputri punya pengalaman bolak-balik berurusan dengan Kepolisian.

Megawati tidak ‘jiper’ saat dibentak-bentak oleh polisi ketika diperiksa.

“Siapa lagi ketua umum yang pernah dipanggil polisi. Bolak balik dipanggil Kejaksaan, ya saya. Ditanya bolak-balik, itu lagi, itu lagi. Saya dibentak, ya saya bentak lagi,” kata Ketua Umum PDIP Megawati.

Hal ini disampaikan Megawati saat berpidato di depan Rapat Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP di Gedung DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Pusat, Rabu (25/8).

Megawati menceritakan, dirinya langsung berdiri saat dibentak-bentak polisi.

“Saya bilang, siapa kalian? Saya Megawati Soekarnoputri, itu ada Soekarnoputri-nya. Saya anak seorang proklamator RI. Sekarang saya tanya, siapa yang membentak-bentak saya? Semua tanda pangkat Anda itu, ayah saya yang beri. Itu karena kita sudah merdeka,” papar Megawati.

Megawati tidak keberatan apabila dimintai keterangan oleh polisi. Namun proses pemeriksaan oleh polisi hendaknya tidak mengesampingkan kesantunan.

“Silakan bertanya, tetapi ada sopan santunnya supaya kalian tahu saya datang sebagai warga negara yang bebas,” kata Megawati.

dtc/nad

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kota Penyair Perlawanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (16/8/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 1982,…