Rabu, 25 Agustus 2010 18:36 WIB News Share :

Dewan akan klarifikasi harga lahan

Semarang (Espos)–Jajaran Komisi D DPRD Jateng akan meminta klarifikasi adanya selisih harga yang cukup signifikan antara harga umum lahan di Jatirunggo dengan pembelian tim pembebasan tanah (TPT).

Untuk itu, Komisi D DPRD Jateng, bidang pembangunan akan memanggil tim apresial (penaksir harga) pembelian lahan untuk proyek jalan tol Semarang-Solo milik warga Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang.

Sementara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng) menaikkan status kasus Jatirunggo dari penyelidikan ke tahap penyidikan, serta memeriksa tujuh orang warga.

“Selisih harga yang dibayarkan TPT dengan harga umum lahan di Jatirunggo mencapai lebih dari 100%. Ini harus dijelaskan tim apresial,” ujar Sekretaris Komisi D DPRD Jateng, Jayus kepada wartawan di Semarang, Rabu (25/8).

oto

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…