Rabu, 25 Agustus 2010 11:07 WIB Klaten Share :

Daging ayam rendaman masih beredar di Klaten

Klaten (Espos)–Ikan asin yang terindikasi berformalin dan makanan kedaluarsa ditemukan masih beredar di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Klaten. Selain itu, tim gabungan Pemkab Klaten yang melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Rabu (25/8), juga menemukan daging ayam yang direndam air untuk menambah bobot.

Sidak yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut menyasar sejumlah lokasi, yakni Pasar Klaten, Pasar Srago, Pasar Kraguman, Kecamatan Jogonalan serta minimarket di Kraguman. Tim yang melibatkan Bagian Perekonomian, Disperindagkop dan UMKM, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Satpol PP, kepolisian serta Badan Pusat Statistik (BPS) itu mencermati barang-barang yang dijual oleh pedagang.

Kabag Perekonomian Setda Klaten, Sri Sumanto seusai Sidak mengatakan, ada penjual yang tidak fair dengan cara merendam daging ayam direndam untuk menambah bobot. “Tindakan itu jelas merugikan konsumen. Ada juga temuan satu ekor ayam yang sudah mati dan sudah kami usut sampai ke pemiliknya,” jelasnya. Pedagang yang diketahui curang langsung ditegur.

rei

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…