Rabu, 25 Agustus 2010 09:58 WIB Hukum Share :

Anggota Marinir ditembak pria bertopeng

Situbondo–Oknum anggota marinir menjadi korban penembakan pria misterius di eks Lokalisasi Bendengan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Diperoleh informasi oknum anggota marinir berpangkat Serka itu bernama Mahfud dan sehari-hari bertugas di PLP Baluran, Situbondo. Korban mengalami luka tembak Rabu (25/8) dini hari pukul 00.15 Wib di bagian perut dan dilarikan ke RSU Elizabeth Situbondo.

Korban pun dirujuk ke RSU dr Soebandi Jember karena lukanya cukup parah. Hingga kini belum diketahui motif penembakan anggota marinir tersebut.

Seorang saksi mata di lokasi kejadian mengaku sebelum kejadian saksi melihat korban sedang duduk di kursi, tiba-tiba datang sekelompok orang bertopeng dan langsung melepaskan tembakan ke udara. Saat itu korban langsung mendatangi pria bertopeng dan pria itu langsung mengarahkan tembakan ke perut Serka Mahfud.

Korban akhirnya terkapar, sementara pelaku yang diperkirakan berjumlah 6 orang langsung meninggalkan lokasi kejadian. “Saat itu penembaknya tidak diketahui karena langsung kabur. Ada sekitar 6 pelaku menggunakan topeng,” kata saksi mata yang juga bernama Mahfud.

Saksi mata juga menerangkan jika di lokasi kejadian sedang digelar judi cap jiki. Awalnya dirinya menganggap jika segerombolan itu akan menggerebek tempat judi.

Sementara Kapolres Situbondo, AKBP Imam Thobroni membenarkan jika korban adalah oknum anggota marinir. “Ya benar anggota marinir dari PLP, masalah itu luka tembak biar dokter yang menjelaskan,” tegasnya.

Di lain pihak, Komandan Sub V/ 3-5 Denpom Situbondo, Lettu CPM Sudirman membenarkan adanya insiden tersebut. Pihaknya sudah menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pomal Banyuwangi,” paparnya saat dikonfirmasi.

dtc/ tiw

Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kota Penyair Perlawanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (16/8/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 1982,…