Selasa, 24 Agustus 2010 17:14 WIB Solo Share :

Wisata Hati dirikan Rumah Sedekah

Solo (Espos)–Yayasan Daarul Quran/ Wisata Hati Solo akan segera membuka Rumah Sedekah. Rumah Sedekah akan di-launching di Ngarsopuro, Rabu (25/8) sore.

“Hari itu juga akan diadakan pengajian akbar yang diisi oleh Ustad Yusuf Mansur, pendiri Wisata Hati,” kata Ketua Yayasan Daarul Quran, Adib Ajiputra saat jumpa pers di kantornya, Selasa (23/8). Rumah Sedekah itu, lanjutnya, akan menampung seluruh sedekah dari masyarakat untuk disalurkan ke warga kurang mampu dan membiayai kegiatan sosial Daarul Quran.

“Pada prinsipnya Rumah Sedekah sama dengan rumah zakat lainnya. Namun kami menampung semua sedekah, tidak hanya berwujud uang, tapi juga bisa barang atau jasa,” katanya. Hal ini agar memberikan keleluasaan masyarakat untuk dapat beramal sedekah. “Ada yang bersedekah sepeda motor, mobil, bahkan tanah. Kami akan mempergunakan itu untuk kegiatan sosial,” ujarnya.

Rumah Sedekah akan berkantor di Kantor Wisata Hati, Jalan Dr Wahidin 39, Penumping, Laweyan. Kegiatan sosial itu di antaranya Pondok Pesantren Daarul Quran di Colomadu yang bebas biaya. Selain itu juga digelar pesantren gratis bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Solo. “Juga klinik dari Lembaga Kedokteran Mahasiswa Islam yang semua warga dapat berobat secara gratis di sana, kliniknya saat ini baru di Penumping, Laweyan,” tambahnya.

m86

lowongan kerja
lowongan kerja Timbul Jaya Motors, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Generasi Y dalam Birokrasi

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Selasa (13/6/2017). Esai ini ditulis oleh Tiyas Nur Haryani, dosen di Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Belum banyak tulisan dan penelitian…