Selasa, 24 Agustus 2010 17:30 WIB Sukoharjo Share :

Tragedi Pucangan, Yulianto terancam hukuman mati

Sukoharjo (Espos) — Tersangka dalam kasus pembunuhan Kopda Santoso dan terduga korban Sugiyo, warga Betengsari RT 2/RW XII, Pucangan, Kartasura, terancam mendapat hukuman mati.

Polisi meyakini tersangka, yakni Yulianto, 40, warga Kragilan RT 2/RW XV, Pucangan, Kartasura, melakukan pembunuhan berencana. Keyaknian itu dikatakan Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Sukiyono mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Suharyono, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (24/8).

Hal itu dikatakannya setelah memeriksa beberapa saksi yang berasal dari unsur tetangga serta keluarga, yakni isteri dan anak tersangka. “Atas pemeriksaan kami menyimpulkan perkara ini murni pembunuhan,” tegasnya di depan wartawan.

Sukiyono mengatakan keyakinan itu juga diperkuat adanya barang bukti, yakni kerangka manusia, cangkul, sepeda motor, sejumlah uang dan beberapa barang lainnya. Sukiyono menjelaskan tersangka terkena pasal 340 jo 338 jo 365 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

m85

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…