Selasa, 24 Agustus 2010 22:30 WIB Sragen Share :

Tim gabungan sita enam jenis makanan dan minuman kadaluarsa

Sragen (Espos)–Tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyita sedikitnya enam jenis makanan dan minuman kadaluarsa yang ditemukan dalam inspeksi mendadak (Sidak) jelang Lebaran, Selasa (24/8).

Pada Sidak yang menyasar Pasar Saren, Kalijambe, Pasar Gemolong dan dua toko serba ada (Toserba) di Gemolong, enam jenis makanan dan minuman itu antara lain madu, wafer stik, margarine, sarden, jamu cair dan jamu serbuk. Sebagian besar makanan kadaluarsa beberapa bulan lalu.

Sedangkan untuk jamu cair, tim menemukan jenis minuman itu kadaluarsa pada November 2008.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Sragen, Triyanta mengatakan tim sengaja menyita makanan/minuman kadaluarsa untuk memberi peringatan kepada pedagang agar kelak lebih memperhatikan kualitas dagangannya.

“Kita tarik, kita amankan, agar tidak dijual. Karena ini berbahaya jika dikonsumsi,” kata Triyanta, saat ditemui Espos, di sela-sela Sidak, Selasa (24/8)

Disamping penyitaan, tim gabungan, lanjut Triyanta juga memberikan pembinaan kepada para pedagang.

tsa

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…