Selasa, 24 Agustus 2010 22:30 WIB Sragen Share :

Tim gabungan sita enam jenis makanan dan minuman kadaluarsa

Sragen (Espos)–Tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyita sedikitnya enam jenis makanan dan minuman kadaluarsa yang ditemukan dalam inspeksi mendadak (Sidak) jelang Lebaran, Selasa (24/8).

Pada Sidak yang menyasar Pasar Saren, Kalijambe, Pasar Gemolong dan dua toko serba ada (Toserba) di Gemolong, enam jenis makanan dan minuman itu antara lain madu, wafer stik, margarine, sarden, jamu cair dan jamu serbuk. Sebagian besar makanan kadaluarsa beberapa bulan lalu.

Sedangkan untuk jamu cair, tim menemukan jenis minuman itu kadaluarsa pada November 2008.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Sragen, Triyanta mengatakan tim sengaja menyita makanan/minuman kadaluarsa untuk memberi peringatan kepada pedagang agar kelak lebih memperhatikan kualitas dagangannya.

“Kita tarik, kita amankan, agar tidak dijual. Karena ini berbahaya jika dikonsumsi,” kata Triyanta, saat ditemui Espos, di sela-sela Sidak, Selasa (24/8)

Disamping penyitaan, tim gabungan, lanjut Triyanta juga memberikan pembinaan kepada para pedagang.

tsa

lowongan kerja
lowongan kerja KLINIK PRATAMA WHITE ROSE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…