Selasa, 24 Agustus 2010 21:48 WIB Solo Share :

SOLOPOS gelar Tarling dan pengajian akbar

Solo (Espos)–KH Duri Azhari mengatakan bagi muslim salat adalah fondasi kehidupan. Muslim yang tidak salat ibarat ikan yang tidak diberi air. Dia akan mati. Menurut ulama dari Semarang ini, salat bagi muslim di bulan Ramadan dijanjikan Allah sebagai sumber berkah yang berlimpah.

“Selain itu, bulan Ramadan juga menyediakan sarana untuk membakar dan membersihkan dosa-dosa, yaitu dengan ibadah puasa,” jelasnya saat menyampaikan ceramah dalam acara Tarawih Keliling dan Pengajian Akbar Ramadan 1431  H di halaman Griya SOLOPOS, Selasa (24/8) malam.

Menahan untuk tidak makan, minum, serta tidak berkumpul bagi suami-istri selama berpuasa Ramadan, menurutnya akan menahan sifat seperti hewan yang ada pada pribadi manusia. Dengan puasa dan salat yang sempurna, seorang muslim akan menjadi pribadi yang paripurna pula.

Tarawih keliling dan pengajian akbar itu diselenggaran atas kerja sama Kantor Kementerian Agama Kota Solo, Pemkot Solo dan Harian Umum <I>SOLOPOS<I>. Acara dimulai dengan salat Isya dan Tarawih berjemaah dengan imam Ustaz AM Husni Thamrin SIQ SThI dari Masjid Fatimah Solo, dan dilanjutkan dengan pengajian oleh KH Duri Azhari dari Semarang.

Ada kurang lebih 1.000 orang yang mengikuti acara tersebut. Mereka terdiri dari masyarakat Kota Solo, sejumlah pejabat Pemkot Solo, para pejabat dari instansi sipil dan militer di Kota Solo dan karyawan SOLOPOS. Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Solo, Joko Widodo.

Menurut Ketua Panitia dari SOLOPOS, Sholahuddin, acara tersebut rutin diadakan setiap bulan Ramadan. Kali ini adalah kali keempat SOLOPOS mendapatkan kesempatan sebagai panitia dan tempat kegiatan tersebut.

Sebelum Duri Azhari memulai ceramah, acara dibuka oleh sambutan dari Direktur Produksi dan Pemberitaan sekaligus Wakil Pemimpin Umum SOLOPOS, Danie H Soe’oed.

m91

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…