Selasa, 24 Agustus 2010 18:44 WIB Klaten Share :

RPH gencarkan razia di 20 pasar tradisional

Klaten (Espos)--Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kabupaten Klaten menggencarkan razia di 20 pasar tradisional di Kabpaten Klaten hingga menjelang Lebaran tiba.

Pada razia Selasa (24/8) pagi, petugas UPTD RPH Klaten berhasil menyita setengah kilogram daging busuk dalam razia di Pasar Klepu Ceper.

Selain itu, petugas juga menemukan daging ayam potong di pasaran yang sebagian besar direndam air agar bertambah beratnya.

Meski demikian, petugas hanya mengingatkan dan tak menyita daging ayam potong tersebut. “Lain kali, dagingnya tak boleh direndam. Itu sama dengan mengurangi berat timbangan,” papar Kepala UPTD RPH Klaten, Triyanto kepada para pedagang.

Selain di Pasar Klepu, petugas juga melakukan Sidak di pasar darurat Pedan. Namun, razia tersebut tak menemukan adanya daging glonggongan atau daging busuk. Sebelumnya, petugas juga melakukan razia serupa di Pasar Kaligondo dan Dalem.

asa

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….