Soloraya
Selasa, 24 Agustus 2010 - 16:05 WIB

Rem blong, truk seruduk pohon dan tiang listrik

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos) –– Sebuah truk bermuatan singkong menabrak pohon dan tiang listrik di depan toko helm perempatan Pasar Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Wonogiri, Selasa (24/8). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, saat itu sekitar pukul 12.00 WIB. Traffic light atau lampu lalu lintas di perempatan Pasar Pokoh tengah menyala merah dan ada sejumlah kendaraan, termasuk bus antarkota dalam provinsi (AKDP) yang berhenti.

Advertisement

Tiba-tiba dari arah timur, melaju truk AD 1555 HG bermuatan singkong dengan kecepatan cukup tinggi. Kebetulan jalan dari arah timur perempatan itu menurun. Menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang tengah berhenti karena lampu merah, sopir truk, Tanto, 29, warga Gedong, Ngadirojo membanting setir ke arah kiri, masuk ke halaman pertokoan, lalu berhenti setelah menabrak pohon dan tiang listrik di depan toko helm di ujung pertokoan tersebut.

Selain menabrak pohon dan tiang listrik, truk itu juga sempat menyambar kabel listrik hingga putus. Peristiwa itu menarik perhatian warga sekitar dan pengendara yang lewat karena lokasinya memang ramai.

Pemilik toko helm, Darwadi alias Jabrik, 21, mengatakan ini bukan kali pertama ada kendaraan menyeruduk pohon di depan tokonya. Sebelumnya, juga pernah ada sebuah bus yang mengalami nasib sama.

Advertisement

“Kejadiannya tadi cepat sekali. Saya sedang berada di toko sebelah waktu truk itu tiba-tiba melintas cepat di depan mata saya,” kata dia.

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif