Selasa, 24 Agustus 2010 14:55 WIB News Share :

Pria 31 tahun nikahi gadis 13 tahun

Malang–Masih ingat Syekh Puji ,43, asal Semarang yang menikahi bocah di bawah umur? Kisah serupa ternyata juga terjadi di Malang, Jawa Timur. Remaja kelas 2 SMP dinikahi dengan seorang pria berusia 31 tahun.

Pernikahan LD ,13, asal Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang dinikahi secara siri dengan WY. WY adalah pria yang sudah beristri dan mempunyai anak. Pernikahan itu dilangsungkan di sebuah masjid di desa setempat pada tanggal 2 Agustus 2010 lalu.

Kanit UPPA Polres Malang Iptu Arief Ardiansyah mengatakan kasus ini terbongkar setelah LD kabur dari rumah WY, pada Sabtu (21/8). LD tak tahan perlakukan sang suami yang terus memaksa dirinya berhubungan badan. LD tetap ingin tetap sekolah. LD kemudian mendatangi rumah kepala dusun setempat dan menceritakan semua kejadian menimpanya.

“Perangkat desa pernah memanggil orangtua korban ke balai desa yang meminta korban untuk tetap lanjut sekolah dan dibiayai Pemdes,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolres Malang di Jalan Ahmad Yani, Selasa (24/8).

Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi. Yang melaporkan adalah Sekretaris Desa (sekdes) Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Febriana Kristanti. “Ini agar tidak ada lagi ancaman kepada LD dari suami sirinya,” ungkap Arief.

dtc/ tiw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…