Selasa, 24 Agustus 2010 15:33 WIB Hukum Share :

Polisi tembak mati pelaku utama perampokan toko emas

Jakarta–Setelah buron selama 18 hari, polisi akhirnya menemukan pelaku utama perampokan toko emas di Pasar Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Namun, akhir perjalanan pelaku berinisial Kr itu hanya sampai di situ saja.

Kr tewas setelah diterjang timah panas polisi saat hendak melarikan diri. “Ya, betul (tewas). Tersangka bermaksud melarikan diri saat hendak ditangkap,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Selasa (24/8).

Polisi melumpuhkan tersangka di Cirebon pada Senin, (23/8) malam. Kr mencoba melarikan diri saat disergap anggota Kepolisian.

Kini, tersangka dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dari tersangka, polisi menyita satu pucuk senjata api jenis FN. “Senjatanya rakitan,” katanya.

Kr merupakan salah satu dari komplotan perampokan toko emas di Pasar Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Kr diketahui pernah melakukan perampokan yang sama di sejumlah lokasi di Bogor, Depok dan Bekasi bersama teman-temannya.

Hingga kini, polisi telah menangkap 11 pelaku yang terlibat dalam perampokan toko emas di Tebet, termasuk Kr. Empat Di antaranya adalah penadah.

Kini, polisi masih memburu 5 pelaku lainnya. Pelaku yang masih buron ditengarai melarikan diri ke wilayah Sumatera.

dtc/ tiw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…