Sport
Selasa, 24 Agustus 2010 - 12:07 WIB

Petrova & Dementieva melangkah maju

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New Haven–Dua petenis Rusia, Nadia Petrova dan Elena Dementieva, sukses melewati babak pertama turnamen Pilot Pen Tennis. Bila Petrova sempat kesulitan, Dementieva melangkah mudah.

Bermain menghadapi Varvara Lepchenko di Cullman-Heyman Tennis Center, New Haven, Selasa (24/8) pagi WIB, harus bermain tiga set sebelum menang 1-6, 7-5, 6-1.

Advertisement

Petrova sempat berada dalam posisi genting ketika tertinggal 2-5 di set kedua usai kalah 1-6 di set pembuka. Namun unggulan kedelapan itu akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Lepchenko dan maju ke babak kedua.

Petrova sendiri baru dimasukkan ke undian turnamen kelas Premier ini di saat-saat akhir menyusul mundurnya Ana Ivanovic. Karena itu, meski diunggulkan di tempat kedelapan, Petrova berstatus wild card.

“Sungguh, ini kesempatan yang luar biasa, karena saya memang membutuhkan beberapa pertandingan lagi sebelum AS Terbuka,” seru Petrova usai pertandingan seperti dikutip AFP.

Advertisement

Sementara Dementieva yang merupakan unggulan keempat malah sempat tidak muncul ke lapangan saat ia seharusnya bertanding melawan petenis Spanyol Maria Jose Martinez Sanchez.

Dementieva pun sempat dicari ke tempat latihan dan akhirnya bisa bertanding tepat waktu. Dementieva beruntung karena ia tidak terganggu dengan situasi itu dan akhirnya menang 6-1, 6-2.

Di babak kedua, Dementieva akan menghadapi petenis Ukraina Kateryna Bondarenko, sedangkan Petrova bakal ditantang petenis kualifikasi tuan rumah, Bethanie Mattek-Sands.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif