Selasa, 24 Agustus 2010 12:07 WIB Sport Share :

Petrova & Dementieva melangkah maju

New Haven–Dua petenis Rusia, Nadia Petrova dan Elena Dementieva, sukses melewati babak pertama turnamen Pilot Pen Tennis. Bila Petrova sempat kesulitan, Dementieva melangkah mudah.

Bermain menghadapi Varvara Lepchenko di Cullman-Heyman Tennis Center, New Haven, Selasa (24/8) pagi WIB, harus bermain tiga set sebelum menang 1-6, 7-5, 6-1.

Petrova sempat berada dalam posisi genting ketika tertinggal 2-5 di set kedua usai kalah 1-6 di set pembuka. Namun unggulan kedelapan itu akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Lepchenko dan maju ke babak kedua.

Petrova sendiri baru dimasukkan ke undian turnamen kelas Premier ini di saat-saat akhir menyusul mundurnya Ana Ivanovic. Karena itu, meski diunggulkan di tempat kedelapan, Petrova berstatus wild card.

“Sungguh, ini kesempatan yang luar biasa, karena saya memang membutuhkan beberapa pertandingan lagi sebelum AS Terbuka,” seru Petrova usai pertandingan seperti dikutip AFP.

Sementara Dementieva yang merupakan unggulan keempat malah sempat tidak muncul ke lapangan saat ia seharusnya bertanding melawan petenis Spanyol Maria Jose Martinez Sanchez.

Dementieva pun sempat dicari ke tempat latihan dan akhirnya bisa bertanding tepat waktu. Dementieva beruntung karena ia tidak terganggu dengan situasi itu dan akhirnya menang 6-1, 6-2.

Di babak kedua, Dementieva akan menghadapi petenis Ukraina Kateryna Bondarenko, sedangkan Petrova bakal ditantang petenis kualifikasi tuan rumah, Bethanie Mattek-Sands.

dtc/ tiw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…