News
Selasa, 24 Agustus 2010 - 17:58 WIB

Pesawat jatuh di Nepal, 14 orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kathmandu–Sebuah pesawat yang mengangkut 14 orang jatuh di Nepal. Kesemuanya tewas dalam musibah itu. Para korban tewas termasuk empat warga Amerika Serikat (AS), satu warga Jepang dan satu warga Inggris.

Pesawat Angi Air tersebut jatuh di dekat pinggiran ibukota Nepal, Kathmandu. Pejabat Kementerian Dalam Negeri Nepal Jai Mukunda Khanal mengatakan, pesawat tersebut dalam perjalanan kembali ke Kathmandu setelah gagal mendarat di Lukla, Nepal timur karena cuaca buruk.

Advertisement

Lukla merupakan pintu gerbang ke Mount Everest. “Para penyelamat sedang berada di lokasi. Ya, kami bisa konfirmasi bahwa keseluruhan 14 orang di pesawat tewas,” kata petugas bandara Kathmandu Tri Ratna Manandhar kepada Reuters, Selasa (24/8).

“Para penyelamat sedang menunggu di lokasi kecelakaan untuk membawa jenazah-jenazah ke Kathmandu. Tapi pekerjaan itu terhambat oleh hujan deras,” tuturnya.

Pesawat Dornier buatan Jerman itu memiliki tiga kru. Selain 6 warga asing, para penumpang lainnya adalah lima warga Nepal. Menurut stasin televisi lokal, pesawat kecil itu hancur berkeping-keping.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pesawat Jatuh Di Nepal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif