Selasa, 24 Agustus 2010 19:05 WIB Pendidikan Share :

Peningkatan kinerja guru tersertifikasi belum signifikan

Solo (Espos)–Sesuai hasil survei yang dilakukan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) Peningkatan kinerja guru yang tersertifikasi belum signifikan.

Sehingga perlu diupayakan adanya kebijakan agar sertifikasi ini mampu melahirkan guru yang kompeten seperti diharapkan undang-undang.

Demikian disampaikan Ketua Tim Sertifikasi Guru, Prof Dr M Furqon Hidyatullah MPd, kepada wartawan, Selasa (24/8).

“Oleh karena itu, guru yang disertifikasi seharusnya adalah guru yang berkualitas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Furqon mengatakan, kalangan guru tidak perlu resah terkait rencana akan semakin diperketatnya proses sertifikasi guru.

Menurutnya asalkan seorang guru sudah memiliki kompetensi yang disyaratkan dalam undang-undang dan dia selama ini telah mengajar dengan sungguh-sungguh, proses sertifikasi bukanlah sesuatu yang menakutkan.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kota solo (DPKS) Ichwan Dardiri, berpendapat sebenarnya syarat sertifikasi tidak perlu diperketat lagi karena syarat yang saat ini ditetapkan dinilai sudah sangat ketat.

Namun tim sertifikasi guru perlu lebih cermat agar data-data yang digunakan seorang guru untuk mengajukan sertifikasi, benar-benar valid.

ewt

lowongan kerja
lowongan kerja CV SATRIA GRAHA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Generasi Y dalam Birokrasi

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Selasa (13/6/2017). Esai ini ditulis oleh Tiyas Nur Haryani, dosen di Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Belum banyak tulisan dan penelitian…