Selasa, 24 Agustus 2010 12:48 WIB Solo Share :

Pembangunan selter BST di luar kota dikebut

Solo (Espos)–Pembangunan selter Batik Solo Trans (BST), khususnya yang berlokasi di luar wilayah Kota Solo, terus dikebut. Hal itu menyusul target Pemerintah Kota (Pemkot) setempat terkait rencana untuk melakukan soft launching armada transportasi itu pada H-10 Lebaran 2010 ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad mengemukakan pihaknya telah menginstruksikan PT Damri selaku pihak yang diserahi untuk membangun sebanyak 11 selter BST yang berlokasi di luar wilayah Kota Solo, segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Sebab, dari hasil pengecekan rute dan selter BST yang dilakukan Dishub belum lama ini, diketahui pembangunan selter di luar kota rata-rata baru tergarap sekitar 15 persen.

“Ya, memang harus dikebut pembangunannya, baik yang di dalam maupun di luar kota, agar bisa mengejar rencana pelaksanaan soft lounching-nya. Untuk yang luar kota saat ini rata-rata sudah mencapai 60 persen. Target kami setidaknya pada saat soft lounching nanti pembangunan selter BST di luar kota bisa mencapai 90 persen,” ungkap Yosca ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Selasa (24/8).

Sedangkan 24 selter BST di dalam kota yang dibangun oleh CV Deras selaku rekanan Pemkot, dikatakan Yosca, saat ini pembangunannya telah mencapai 95 persen. Yosca mengaku optimistis soft lounching BST dapat terlaksana pada H-10 Lebaran, atau dijadwalkan pada tanggal 1 September 2010. Sementara untuk pelaksanaan lounching BST, lanjut dia, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Menteri Perhubungan (Menhub) RI.

sry

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pelajaran dari First Travel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (18/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Ditangkap dan ditahannya Direktur Utama PT First Anugerah Karya Wisata (First…