Selasa, 24 Agustus 2010 08:49 WIB Sport Share :

Nadal unggulan pertama di AS Terbuka 2010

New York--Rafael Nadal menjadi unggulan pertama di sektor putra di AS Terbuka 2010 ini menjadikannya memiliki peluang melengkapi gelar Grand Slam dengan menjadi kampiun AS Terbuka.

Dari empat ajang Grand Slam, baru di AS Terbuka saja Nadal belum pernah juara. Capaian terbaik petenis putra terbaik dunia tersebut sejauh ini adalah mencapai semifinal AS Terbuka yang dia jejak pada tahun 2008 dan 2009.

Dalam gelaran AS Terbuka 2010 yang akan mulai bergulir pada 30 Agustus mendatang, Nadal ditempatkan sebagai unggulan pertama. Rival beratnya, Roger Federer, yang malah sudah lima kali jadi jawara AS Terbuka menjadi unggulan kedua.

Sebagaimana peringkat ATP saat ini, kedua petenis itu diikuti oleh Novak Djokovic, Andy Murray dan Robin Soderling, di posisi unggulan tiga sampai lima.

Posisi unggulan enam sampai sembilan pun tetap sama seperti peringkat ATP dan baru mulai berbeda pada unggulan kesepuluh. Mundurnya Juan Martin del Potro, sang juara bertahan yang punya rangking sepuluh dunia, bikin posisi ini ditempati David Ferrer, sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (24/8).

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…