Selasa, 24 Agustus 2010 10:51 WIB Sragen Share :

Manajemen keuangan PD PAL bakal dirombak

Sragen (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bakal menghadirkan tim independen untuk mengaudit keuangan Perusahaan Daerah Pelopor Alam Lestari (PD PAL) Sragen yang dinilai amburadul.

Pemkab juga berinisiatif bakal merombak sistem manajemen keuangan PDPAL sebagai langkah pembenahan atas kekurangan-kekurangan yang ada. Penegasan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Darmawan Minto Basuki saat ditemui wartawan, Selasa (24/8).

Menurut dia, sebenarnya sudah ada tim audit internal yang mengaudit keuangan PD PAL secara rutin berkala. Selain itu, secara institusi kelembagaan, kata dia, PD PAL juga sudah dievaluasi kinerjanya.

“Memang ada kelemahan-kelemahan yang dimiliki PD PAL. Namun kelemahan yang ada belum sampai mengarah pada langkah pembubaran perusahaan daerah (Perusda) itu. Pembenahan yang dilakukan kali pertama dengan menata kembali sumber daya manusia (SDM) yang ada. Setelah itu baru melangkah pada penataan manajemen keuangan dan manajemen pemasaran usaha dan manajemen lainnya,” ujar Sekda.

trh

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…