Sport
Selasa, 24 Agustus 2010 - 12:44 WIB

Lorenzo kejar kesempurnaan di AS

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indianapolis–Jorge Lorenzo membidik gelar juara MotoGP Indianapolis. Kemenangan itu akan menjadi kesempurnaan yang diraihnya di AS pada tahun ini karena sebelumnya rider Fiat Yamaha itu juga berhasil menang di Laguna Seca.

Lorenzo sudah melewati musim balapan tahun ini dengan sangat apik. Pemuda kelahiran Spanyol 23 tahun lalu itu kini memimpin klasemen pembalap dengan keunggulan 77 angka dari Dani Pedrosa yang merupakan saingan terdekatnya.

Advertisement

Di balapan Indianapolis yang akan digelar akhir pekan ini, Lorenzo tampak lebih percaya diri. Selain punya modal bagus dengan juara di Brno, ia juga memiliki kenangan indah di Indianapolis di mana setahun lalu Lorenzo berhasil menjadi jawara.

Tidak sekedar untuk mengulang kejayaan, Lorenzo punya motivasi lebih besar. Jika dia kembali memenangi balapan ini, maka si pembalap akan menjadi ‘raja’ di balapan AS pada tahun ini setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di Laguna Seca.

“Pekan ini akan menjadi balapan kedua di AS pada tahun 2010 dan saya ingin kembali juara karena saya ingin mengulang kembali hasil bagus di Laguna Seca,” seru runner-up musim lalu ini di Crash.

Advertisement

“Saya punya memori bagus dari Amerika, bulan lalu di Laguna Seca dan tahun lalu di Indy. (Balapan) tahun lalu sangat luar biasa tapi kali ini saya tak ingin mengambil banyak risiko. Kami bisa menghindarinya.”

“(Sirkuit) Indy sangat saya sukai dan punya sejarah yang hebat. Tim dan saya berencana untuk melanjutkan musim hebat kami di sana pada pekan ini,” tegas Lorenzo.

Kemenangan di Indianapolis bukan hanya melanjutkan tren juara Lorenzo dalam beberapa pekan terakhir. Namun akan menjadi kemenangan kedelapan yang telah dia ukir sepanjang musim ini.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif