News
Selasa, 24 Agustus 2010 - 08:21 WIB

Kompolnas belum setorkan nama Kapolri ke DPR

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri akan memasuki masa pensiun pada Oktober 2010 nanti, atau dua bulan lagi. Sedianya, tiga bulan sebelum itu sudah ada nama masuk ke jajaran Komisi III Bidang Hukum DPR.

“Targetnya, tiga bulan sebelum Oktober harusnya sudah masuk,” kata anggota Komisi III Bidang Hukum DPR, Gayus Lumbuun, Selasa (24/8).

Advertisement

Gayus tidak mengetahui alasan Komisi Kepolisian Nasional yang belum menyetorkan nama-nama calon Kapolri. Saat ini, DPR belum memegang secara resmi berkas nama-nama calon pengganti Bambang Hendarso Danuri.

“Masih belum ada. Kami belum terima,” kata anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur V ini. Kendati demikian, Gayus mengingatkan bahwa tidak ada pembatasan jumlah maksimum nama calon Kapolri.

Sebelumnya, Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Djoko Suyanto mengatakan sudah menerima surat usulan nama calon kepala kepolisian dari Mabes Polri. Calon ini akan menggantikan Bambang Hendarso Danuri.

Advertisement

“Pekan ini atau pekan depan baru kami bahas,” kata Djoko usai Rakor terbatas di Kantor Kementerian Koordinator Polhukam.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif