Selasa, 24 Agustus 2010 08:21 WIB News Share :

Kompolnas belum setorkan nama Kapolri ke DPR

Jakarta–Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri akan memasuki masa pensiun pada Oktober 2010 nanti, atau dua bulan lagi. Sedianya, tiga bulan sebelum itu sudah ada nama masuk ke jajaran Komisi III Bidang Hukum DPR.

“Targetnya, tiga bulan sebelum Oktober harusnya sudah masuk,” kata anggota Komisi III Bidang Hukum DPR, Gayus Lumbuun, Selasa (24/8).

Gayus tidak mengetahui alasan Komisi Kepolisian Nasional yang belum menyetorkan nama-nama calon Kapolri. Saat ini, DPR belum memegang secara resmi berkas nama-nama calon pengganti Bambang Hendarso Danuri.

“Masih belum ada. Kami belum terima,” kata anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur V ini. Kendati demikian, Gayus mengingatkan bahwa tidak ada pembatasan jumlah maksimum nama calon Kapolri.

Sebelumnya, Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Djoko Suyanto mengatakan sudah menerima surat usulan nama calon kepala kepolisian dari Mabes Polri. Calon ini akan menggantikan Bambang Hendarso Danuri.

“Pekan ini atau pekan depan baru kami bahas,” kata Djoko usai Rakor terbatas di Kantor Kementerian Koordinator Polhukam.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…