Soloraya
Selasa, 24 Agustus 2010 - 15:28 WIB

Kembangkan Taman Pasar Ikan, Pemkot gandeng investor

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Tingkat konsumsi ikan oleh masyarakat di Kota Solo diakui masih tergolong rendah. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) setempat berencana mengembangkan Taman Pasar Ikan dalam upaya mendongkrak tingkat konsumsi ikan di Kota Bengawan.

Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan pihaknya telah menggandeng investor asal Solo untuk mengembangkan Taman Pasar Ikan yang berada di Kawasan Balekambang. Jokowi menyebutkan di Kawasan Balekambang tersebut, selain hutan kota yang ada di Taman Balekambang, juga terdapat tempat pembibitan ikan serta Pasar Burung Depok,

Advertisement

“Tempat pembibitan ikan itulah yang nantinya akan dikembangkan menjadi Taman Pasar Ikan. Saat ini kami sudah menggandeng investor untuk mengelola dan mengembangkan taman tersebut,” ujar Jokowi ketika ditemui wartawan seusai mengikuti paparan investor Taman Pasar Ikan di Balaikota Solo, Selasa (24/8).

Kepala Dinas Pertanian, Weni Ekayanti menambahkan kerja sama Pemkot dengan pihak investor dalam pengelolaan Taman Pasar Ikan itu nantinya akan berlangsung selama lima tahun. “Nilai kontribusi yang sudah disepakati adalah Rp 131 juta. Namun nanti ada kontribusi tidak tetap yang baru akan dibayar setelah proyek jalan. Soal kerja sama itu juga bisa saja diperpanjang, menunggu perkembangannya nanti,” terang Weni.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Taman Pasar Ikan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif