Selasa, 24 Agustus 2010 19:24 WIB Klaten Share :

Jelang Pilkada, Panwas akan minta klarifikasi

Klaten (Espos)--Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Klaten akan meminta klarifikasi terhadap tiga orang yang terindikasi keberpihakan terhadap pasangan calon tertentu.

Divisi Pengawasan Panwas Pilkada Klaten, Dwi Pratomo Yulianto, mengatakan, ada tiga orang yang bakal dimintai klarifikasi, yakni Kades Bandungan, Jatinom; Kades Tawangrejo, Bayat dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatinom.

“Undangan sudah disampaikan supaya yang bersangkutan hadir ke Kantor Panwas,” jelasnya saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (24/8).

Dia menambahkan, indikasi keberpihakan Kades dan PPK di Jatinom ditengarai dari pemberitaan salah satu media lokal. Dalam pemberitaan itu, terungkap bahwa yang bersangkutan menyatakan dukungannya terhadap salah satu pasangan peserta Pilkada.

Sedangkan untuk kasus di Bayat, sinyalemen keberpihakan Kades ditengarai berdasarkan laporan dari petugas pengawas lapangan (PPL) Pilkada setempat.

rei

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….