Selasa, 24 Agustus 2010 02:00 WIB Sport Share :

Jateng optimistis rebut juara umum

Solo (Espos)–Kontingen paralayang Jateng optimistis meraih juara umum dalam Kejurnas Paralayang seri II di kawasan Waduk Gajah Mungkur (WGM) pada 18-23 September mendatang.

Pada ajang tersebut akan diperlombakan nomor lintas alam (cross country) yang menjadi spesialisasi tim Jateng.

“Selama ini Jateng merupakan rajanya nomor cross country. Jadi kami yakin bisa mengatasi tim-tim dari daerah lain dan meraih  juara umum,” ujar Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Paralayang Jateng, dr Elisa Manueke kepada Espos, Senin (23/8).

Dalam Kejurnas seri dua nanti, akan diperlombakan dua nomor kejuaraan yang terbagi dalam tiga kategori. Ketiga kategori tersebut yakni nomor cross country jarak terbatas, cross country jarak terbuka serta kecepatan meluncur (speed gliding).

Pada nomor cross country, awak paralayang Jateng akan mengandalkan Lilik Darmono (Magelang), Bima Putta (Solo), dr Elisa Manueke (Karanganyar) dan Thomas Widyananto (Sukoharjo) yang tergolong para para atlet yang berpengalaman serta acap kali menggondol medali.

m89

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…