Selasa, 24 Agustus 2010 13:23 WIB Karanganyar Share :

Ditemukan daging busuk di Pasar Jungke dan Karangpandan

Karanganyar (Espos)–Daging busuk seberat 5 kg dan 2k ayam mati kemaren (Tiren) ditemukan petugas tim gabungan Pemkab Karanganyar saat inspeksi mendadak (Sidak) di dua pasar tradisional setempat, Selasa (24/8).

Selain itu petugas juga menyita satu ekor ikan air tawar berbobot sekitar dua kilogram yang mulai membusuk dan lima potongan kepala ayam dengan kondisi serupa. Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Karanganyar, Muhammad Hatta, menyebutkan dua pasar lokasi Sidak adalah Pasar Jungke dan Pasar Karangpandan.

“Daging disita karena hasil pengujian dengan reagen duranti menunjukkan kondisi daging sapi sudah mulai busuk serta ayam Tiren,” ungkapnya ditemui sesuai Sidak. Setelah disita, daging sapi dan ayam serta ikan itu selanjutnya dimusnahkan petugas.

Selain Disnakkan, tim gabungan yang dipimpin langsung Bupati Rina Iriani Sri Ratnaningsih juga melibatkan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop & UMKM), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut), dan Kantor Ketahanan Pangan (KKP).

try

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Ini Kiat Sukseskan Program Lele Bioflok

Saat ini pihaknya mampu memproduksi pakan mandiri rata-rata sebanyak 200 kg per hari atau 4.000 kg per bulan Solopos.com, SLEMAN-Untuk mensukseskan program pengembangan bioflok nasional, kolaborasi pakan mandiri dengan usaha lele bioflok akan terus dilakukan. Direktur Jenderal Perikanan Budiadaya Slamet…