Selasa, 24 Agustus 2010 13:23 WIB Karanganyar Share :

Ditemukan daging busuk di Pasar Jungke dan Karangpandan

Karanganyar (Espos)–Daging busuk seberat 5 kg dan 2k ayam mati kemaren (Tiren) ditemukan petugas tim gabungan Pemkab Karanganyar saat inspeksi mendadak (Sidak) di dua pasar tradisional setempat, Selasa (24/8).

Selain itu petugas juga menyita satu ekor ikan air tawar berbobot sekitar dua kilogram yang mulai membusuk dan lima potongan kepala ayam dengan kondisi serupa. Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Karanganyar, Muhammad Hatta, menyebutkan dua pasar lokasi Sidak adalah Pasar Jungke dan Pasar Karangpandan.

“Daging disita karena hasil pengujian dengan reagen duranti menunjukkan kondisi daging sapi sudah mulai busuk serta ayam Tiren,” ungkapnya ditemui sesuai Sidak. Setelah disita, daging sapi dan ayam serta ikan itu selanjutnya dimusnahkan petugas.

Selain Disnakkan, tim gabungan yang dipimpin langsung Bupati Rina Iriani Sri Ratnaningsih juga melibatkan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop & UMKM), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut), dan Kantor Ketahanan Pangan (KKP).

try

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…