Soloraya
Selasa, 24 Agustus 2010 - 13:23 WIB

Ditemukan daging busuk di Pasar Jungke dan Karangpandan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Daging busuk seberat 5 kg dan 2k ayam mati kemaren (Tiren) ditemukan petugas tim gabungan Pemkab Karanganyar saat inspeksi mendadak (Sidak) di dua pasar tradisional setempat, Selasa (24/8).

Selain itu petugas juga menyita satu ekor ikan air tawar berbobot sekitar dua kilogram yang mulai membusuk dan lima potongan kepala ayam dengan kondisi serupa. Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Karanganyar, Muhammad Hatta, menyebutkan dua pasar lokasi Sidak adalah Pasar Jungke dan Pasar Karangpandan.

Advertisement

“Daging disita karena hasil pengujian dengan reagen duranti menunjukkan kondisi daging sapi sudah mulai busuk serta ayam Tiren,” ungkapnya ditemui sesuai Sidak. Setelah disita, daging sapi dan ayam serta ikan itu selanjutnya dimusnahkan petugas.

Selain Disnakkan, tim gabungan yang dipimpin langsung Bupati Rina Iriani Sri Ratnaningsih juga melibatkan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop & UMKM), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut), dan Kantor Ketahanan Pangan (KKP).

try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif