Senin, 23 Agustus 2010 08:33 WIB Hukum Share :

Tuntut pengusutan, wartawan demo ke Mapolda Papua

Jayapura–Puluhan wartawan di Jayapura berkumpul di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), bersiap-siap melakukan aksi demontrasi ke Markas Kepolisian Daerah (Polda) Papua yang berjarak sekitar lima kilometer dari gedung dewan.

Puluhan wartawan itu telah bersiap melakukan “long march” menuju Mapolda Papua, lengkap dengan atribut demo dan pita warna hitam, Senin (23/8).

Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kota Jayapura, Victor Mambor, yang juga tampak dalam rombongan wartawan itu mengatakan, tujuan demontrasi adalah meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kematian wartawan di Merauke, Ardiansyah, yang diduga tewas dibunuh.

“Selain itu juga meminta polisi mengusut tuntas semua kasus kekerasan terhadap wartawan di Indonesia, termasuk kematian kontributor Sun TV Ridwan Salamun, di Tual, Maluku,” ujar Victor Mambor menegaskan.

ant/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…