Senin, 23 Agustus 2010 11:33 WIB Tokoh Share :

Tina Toon ingin hilangkan phobia binatang

Mantan penyanyi cilik Tina Toon ternyata phobia dengan semua binatang, tanpa terkecuali. Ia pun ingin segera menghilangkannya.

Penyanyi cilik yang kini sudah beranjak remaja itu menceritakan awal mula dirinya phobia binatang. Sebenarnya Tina juga baru sadar dirinya phobia saat berusia sekitar 15 tahun.

“Aku kira cuma takut biasa, soalnya kalau didekati binatang itu pasti takut. Akhirnya keluarga tahu kalau aku itu phobia,” jelas perempuan yang ngetop dengan lagu Bolo-bolo itu saat ditemui di pesta ulangtahunnya yang ke-17 di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (20/8).

Semasa kecil Tina sangat dijaga oleh sang nenek. Maklum saja, saat itu Tina kecil mempunyai kekebalan tubuh yang rendah. Jadi anak pasangan Megawati dan Aan Hermanto itu sering bolak-balik dokter.

“Setiap ada binatang apa gitu, langsung dihindari. Jadi aku nggak pernah pegang binatang saat itu. Jadi terus menerus kebawa deh. Sama binatang apapun, aku pasti takut,” papar Tina.

Pernah suatu kali Tina tengah syuting di salah satu stasiun TV, ia dijejali hamster. Al hasil perempuan berkulit putih itu pun lari hingga naik ke sofa.

“Aku itu mau banget punya anjing atau kucing yang imut banget kayak peliharaan bintang-bintang hollywood. Cuma nggak bisa, aku terlanjur takut duluan,” lanjut Tina.

Untuk itu, Tina pun ingin menghilangkan phobianya. Bagaimana caranya? Tina pun masih memikirkan. “Bagaimana yah? Aku juga nggak tahu. Tapi aku mau semacam terapi gitu,” ujarnya.

dtc/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…