Senin, 23 Agustus 2010 10:23 WIB News Share :

Soetrisno Bachir mengundurkan diri dari PAN

Jakarta–Lama tidak muncul di depan publik, Soetrisno Bachir (SB) membuat keputusan mengejutkan. Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu resmi mengundurkan diri dari partai tertanggal 22 Agustus 2010.

“Iya mengundurkan diri. Ia menyampaikan saat buka puasa bersama di rumahnya di Pondok Indah tadi,” kata mantan pengurus DPP PAN era SB, Totok Daryanto, Minggu (22/8).

Totok mengatakan, acara buka puasa bersama itu juga dihadiri beberapa tokoh dan kader PAN, seperti Dede Yusuf (Wakil Gubernur Jabar) dan Bambang Sudibyo (mantan Mendiknas).

Orang dekat SB ini menyampaikan, alasan SB keluar dari PAN yakni agar dia tidak dicurigai lagi akan mengambil alih partai.

“Bukan untuk menjatuhkan PAN, maksudnya biar khusnul khotimah antara mantan ketua umum dan pimpinan serta pengurus PAN yang sekarang,” kata dia.

Dengan hilangnya kecurigaan itu, kata Totok, SB ingin dekat dan menjalin tali silaturahmi dengan semua kader PAN.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…