23ba'asyir2
Senin, 23 Agustus 2010 14:16 WIB News Share :

Popularitas Ba’asyir makin menanjak di facebook

Jakarta–Sebanyak 30.289 pendukung meramaikan halaman ‘Freedom and Support Ustadz Abu Bakar Ba’asyir’ di facebook. Bahkan, situs ‘khusus’ pun telah hadir.

Halaman dukungan pada Abu Bakar Ba’asyir itu berisi notes menyangkut ulama dari Solo itu. Tulisan pertama dibuat pada 9 Agustus 2010 dan berisikan data pribadi sekaligus sejarah kehidupan Ba’Asyir.

Pendukung Ba’asyir datang dari kalangan yang beragam. Tidak hanya beberapa penganut agama Islam taat, tetapi juga individu yang memiliki pandangan berbeda. Beberapa remaja tampak mendukung dengan memberikan komentar sederhana.

Di situs khusus pendukung Ba’asyir sendiri, http://freeabb.com/, banyak pengguna internet yang menunjukkan dukungan lewat komentar di tulisan atau video Ba’asyir. Situs ini cukup aktif terlihat dari tulisan terakhir yang dibuat tertanggal 23 Agustus 2010.

Sekitar 97 tulisan telah dibuat di situs bernama ‘Free Abb’ ini sejak 9  hingga 23 Agustus.

Situs tersebut juga dibagi menjadi delapan kategori yaitu berita, bagian berbahasa Inggris, foto dan video, kisah teladan, kontribusi, pernyataan sikap, tulisan & cerita dan surat pembaca.

Situs ini juga banyak mengutip dari situs berita ataupun situs jihad lainnya. Beberapa tulisan bahkan cenderung menyudutkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

inilah/nad

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…