Senin, 23 Agustus 2010 18:55 WIB Wonogiri Share :

PG lapor ke Panwas terkait pengrusakan baliho

Wonogiri (Espos)–Tim kampanye pasangan Cabup-Cawabup H Sutadi-Hj Paryanti akan melaporkan dugaan pengrusakan Baliho di simpang empat Klampisan dan Terminal Krisak, Selogiri ke Panwaslu Kabupaten dan polisi.

Pernyataan itu disampaikan secara terpisah oleh Ketua DPD Partai Golkar (PG) Wonogiri, Edy Santoso dan anggota Panwaslu Wonogiri bidang penanganan pelanggaran, Sriyanto Budi Santoso saat ditemui Espos di tempat terpisah.

“Kami menilai sobeknya Baliho di dua tempat diduga disengaja. Kalau akibat angin ribut, masak angin bisa memilih gambar pasangan calon. Untuk itu, tim kampanye Di-An (Sutadi-Paryanti) akan membuat surat laporan ke Panwas dan polisi untuk ditindaklanjuti,” ujar Edy.

Sedangkan tim gabungan penertiban atribut kampanye, Senin (23/8) tetap melanjutkan penertiban , namun kali ini mengambil rute ke selatan hingga Kecamatan Wuryantoro.

Edy, mantan anggota DPRD Wonogiri ini berharap Panwas segera turun dan berdiri netral. “Banyak informasi dari masyarakat mengindikasikan anggota Panwas keberpihakan pada Cabup. Jika ingin Pilkada Wonogiri berjalan damai dan lancar, tolong pengawas resmi jangan bermain api.”

Terpisah, anggota Panwaslu bidang penanganan pelanggaran Wonogiri, Sriyanto Budi Santoso mengaku belum menerima surat aduan itu. “Yang masuk, persoalan kampanye Cabup Sumaryoto yang diduga kampanye di sekolah. Namun informasi itu masih akan kami cek bersama-sama anggota Panwascam Jatisrono. Sedang untuk kerusakan Baliho di Krisak, Selogiri belum ada laporan.”

tus

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…