Senin, 23 Agustus 2010 15:47 WIB Solo Share :

Pemkot perketat pasokan daging dari luar wilayah

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memperketat masuknya pasokan daging sapi dan kambing yang berasal dari wilayah luar Kota Solo menjelang Lebaran 2010 ini. Pemeriksaan terhadap sejumlah rumah pemotongan hewan (RPH) juga dilakukan secara lebih intensif.

Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Solo, Weni Ekayanti mengemukakan meskipun masuknya daging dari luar wilayah Kota Solo diperketat, pihaknya tidak membatasi jumlahnya. “Yang diperketat adalah pemeriksaan terhadap kondisi daging yang akan masuk ke pasaran, kalau untuk jumlahnya tetap sama mengingat kebutuhan masyarakat akan daging juga cukup tinggi,” ujar Weni ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Senin (23/8).

Diperketatnya pemeriksaan terhadap kondisi daging tersebut, diterangkan Weni, agar daging yang akan dikonsumsi oleh masyarakat memenuhi persyaratan aman, sehat, utuh dan halal (ASUH). Hal itu juga untuk mengansitipasi masuknya daging glonggongan, pemalsuan daging dan daging Tiren (mati kemarin-red) ke pasaran.

sry

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…