Senin, 23 Agustus 2010 17:57 WIB Boyolali Share :

Pemkab jamin stok sembako aman hingga lebaran

Boyolali (Espos)–Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Boyolali menjamin stok sembako hingga lebaran mendatang aman.

Kondisi ini diketahui dari hasil pantauan yang dilakukan Disperindagsar di sejumlah pasar tradisional di Boyolali. “Pemantauan kami lakukan di sejumlah distributor sembako dan mereka (distributor-red) menyatakan aman hingga lebaran mendatang,” ujar Kepala Disperindagsar Boyolali, Nur Suhartinah melalui Kabid Perdagangan Sriyanto kepada wartawan, Senin (23/8).

Sriyanto menambahkan selain pemantauan, pihaknya juga akan menggelar pasar murah di sejumlah wilayah yang masuk kantong-kantong kemiskinan.
“Pada tahap awal pasar murah akan kami gelar di Wonosegoro dan nantinya masyarakat akan mendapat subsidi sembako Rp 10.000 per paket,” tambah dia. Sriyanto menambahkan Disperindagsar juga akan melakukan operasi pasar (OP) jika nantinya kenaikan harga sembako itu melejit hingga 15 persen secara terus menerus.

fid

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…