Senin, 23 Agustus 2010 16:40 WIB Sragen Share :

Pejabat disarankan beri parcel bagi warga miskin

Sragen (Espos)–Pejabat di lingkungan Pemkab Sragen disarankan untuk memberikan parcel bagi warga miskin saat menjelang Lebaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen melarang pejabat pegawai negeri sipil (PNS) menerima parcel menjelang Lebaran tahun ini.

Penegasan itu disampaikan Sekda Sragen Darmawan Minto Basuki saat ditemui wartawan, Senin (23/8), di ruang kerjanya.

Sekda belum berani menyebut adanya pemberian tunjangan hari raya (THR) bagi PNS, karena belum ada keputusan terkait alokasi anggaran THR PNS.

Berdasarkan pengalaman menjelang Lebaran tahun lalu, ujarnya, PNS juga tidak diberi THR, melainkan tunjangan prestasi yang nilainya Rp 100.000.

“Saya masih melihat dulu bagaimana kebijakannya terkait adanya THR PNS. Mengenai penerimaan parcel bagi pejabat PNS jelas tidak boleh. Yang diperbolehkan bagi pejabat hanya menggunakan fasilitas mobil dinas untuk mudik Lebaran, karena mobil dinas itu sebagai bentuk fasilitas atas kinerja dan tanggung jawabnya,” tambahnya.

trh

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…