Senin, 23 Agustus 2010 19:21 WIB Sukoharjo Share :

Pasar Bekonang peroleh hibah Rp 10 M

Sukoharjo (Espos)–Pasar Bekonang bakal mendapat dana hibah dari pemerintah pusat senilai Rp 10 miliar pada 2011 nanti untuk kepentingan revitalisasi.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima mengatakan, revitalisasi pasar tradisional menjadi salah satu perhatian pemerintah pusat saat ini. Pasar Bekonang yang berlokasi di Mojolaban, Sukoharjo termasuk salah satunya. “Untuk Pasar Bekonang memang kami alokasikan anggaran senilai Rp 10 miliar. Sebenarnya usulan dari kami senilai Rp 18 miliar namun karena keterbatasan anggaran, untuk revitalisasi pasar hanya bisa terealisasi sekitar Rp 10 miliar,” ujarnya ketika dijumpai akhir pekan lalu.

Terkait program revitalisasi pasar, menurut Aria Bima, sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat daerah. Dengan perbaikan pada perwajahan pasar tradisional, diharapkan pengusaha kecil lebih mudah dalam hal pemasaran produk.

Sementara itu anggota komisi IV yang juga calon bupati terpilih, Wardoyo Wijaya membenarkan adanya bantuan dari pemerintah pusat untuk revitalisasi pasar tradisional. “Mengenai bantuan revitalisasi pasar sudah kami bicarakan dengan Aria Bima. Kami berharap pada 2011 nanti rehab pasar tradisional yang benar-benar dibutuhkan pedagang bisa terealisasi,” ujarnya.

aps

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…