Senin, 23 Agustus 2010 02:37 WIB Sport Share :

MU ditahan Fulham 2-2

Jakarta – Manchester United gagal meraih angka penuh di pekan kedua. Hasil itu diperoleh usai The Red Devils diimbangi 2-2 oleh Fulham.

Pertandingan antara Fulham kontra MU dilangsungkan di Craven Cottage, Minggu (22/8/2010) malam WIB.

MU berhasil unggul lebih dahulu lewat Paul Scholes di awal babak pertama. Namun Fulham membuat gol balasan melalui Simon Davis di menit 57.

Pasukan ‘Setan Merah’ bahkan sempat unggul kembali setelah Brede Hangeland membuat gol bunuh diri. Tetapi pemain ini berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan semenit menjelang laga usai.

MU sebenarnya mendapat peluang membuat gol tambahan di menit 87 lewat titik putih. Tetapi Nani yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Dengan hasil ini, MU kini menempati urutan tiga klasemen dengan nilai empat. Sedangkan Fulham ada di urutan 13 dengan koleksi dua angka.

Jalannya Pertandingan

Berbatov! Dimitar Berbatov nyaris membuat MU unggul di menit sembilan. Menerima operan dari Park Ji-Sung, Berbatov melakukan tembakanvoli  keras ke arah gawang Fulham. Tetapi David Stockdale masih sigap menepis bola.

Usaha MU akhirnya menghasilkan dua menit setelahnya. Melalui kerja sama dengan Dimitar Berbatov, Scholes sukses melepas tembakan mendatar kaki kanan yang menjebol gawang yang dijaga David Stockdale. Skor 1-0 buat MU.

Berbatov kembali memperagakan aksi yang membahayakan. Menyambut umpan Javier Hernandez, Berba melepaskan tendangan keras dari sudut kanan tapi masih bisa diantisipasi Stockdale.

Masuk di menit 23, Fulham mendapat sebuah peluang bagus dari Bobby Zamora. Crossing Paul Konchesky dari kanan lapangan disambut Zamora yang lantas menyundul bola. Sayang masih melebar.

Penyelamatan gemilang dari Edwin van der Sar. Dickson Etuhu yang berhasil menerobos ke dalam kotak penalti MU melepas tembakan yang bisa dihalau Van der Sar, bola lantas ditendang lagi oleh Etuhu namun tangan kiri kiper MU ini sukses menepis bola dan akhirnya hanya menghasilkan tendangan pojok buat tim tuan rumah.

Sepak pojok Clint Dempsey disambut oleh tandukkan Etuhu di menit 36. Tetapi bola masih jauh melambung di tas gawang Van der Sar.

MU kembali menggalakkan serangan. Antonio Valencia mencuri bola Konchesky dan mengirimnya ke Berbatov. Sayang sekali, Berba justru membuang kesempatan itu setelah luput menendang bola.

Buah usaha Fulham akhirnya tercipta di menit 57. Berawal dari Damien Duff yang memenangi perebutan bola dengan Patrice Evra, Duff mengirim umpan kepada Zamora. Nama terakhir lantas mengoper bola kepada Davies yang sukses menuntaskannya dengan sempurna.

Selanjutnya tim tamu kembali mendapat peluang melalui Scholes dan Berbatov. Tapi Stockdale masih mampu menjinakkan bola.

Van der Sar kembali menyelamatkan gawangnya dari serangan Danny Murphy di menit 71. Bola hasil tembakan Murphy masih bisa ditangkap kiper asal Belanda ini.

Vidic! Berawal dari sepak pojok Ryan Giggs, bola ditanduk Nemanja Vidic namun masih menyamping.

Serangan balik Fulham merepotkan pertahanan MU. Umpan jauh Koncesky disambut Zamora dan melepas tendangan ke arah tiang jauh. Sial bagi dia, bola melebar tipis.

Keunggulan MU bertambah di menit 84. Kali ini mereka harus berterima kasih kepada pemain lawan, Brede Hangeland yang salah mengantisipasi bola sepak pojok Nani.

MU memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan setelah wasit memberi penalti setelah Duff melakukan hand ball. Nani tampil sebagai algojo tapi sayang tendangannya bisa ditepis Stockdale.

Malang buat MU karena justru kebobolan. Di menit 89 Hangeland berhasil menebus dosanya dengan mencetak gol penyama kedudukan. Skor kini berubah 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Fulham: Stockdale, Hangeland, Konchesky, Pantsil, Etuhu, Murphy (Greening 81′), Duff, Davies (Gera 90′), Zamora, Dempsey (Dembele 61′)

MU: Van der Sar, Evans, Vidic, Evra, O’Shea, Scholes, Fletcher, Park (Nani 67′), Valencia (Giggs 75′), Berbatov, Hernandez (Owen 75′)

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
PT. MEGA KHARISMA PACKINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…