Senin, 23 Agustus 2010 12:30 WIB Hukum Share :

Miras oplosan, Sarimin meracik sendiri

Jakarta–Pemilik toko jamu dan minuman keras (Miras) oplosan, Sarimin, meracik Miras sendirian. Sarimin menjual Miras oplosan campur ginseng itu Rp 5.000 per gelasnya.

“Satu gelas Rp 5.000. Campurannya ada alkohol 75 persen, sisanya ginseng,” kata Dini, seorang warga sekitar, di Jl Jagakarsa Raya, Jakarta, Senin (23/8).

Dini mengatakan, Sarimin tinggal 500 meter dari lokasi toko jamunya. Sarimin tinggal bersama keluarganya.

Selain Miras oplosan yang dijual per gelas, Sarimin juga menjual miras botolan. Satu botol Miras ukuran 1 liter itu sebenarnya tertulis jamu tradisional. Botol Miras berkadar alkohol 14 persen.

Sebelumnya Sarimin sudah ditangkap polisi sejak Minggu malam. Sudah 8 orang  tewas setelah menenggak miras oplosan Sarimin. Bahkan menurut warga, korban tewas berjumlah 9 orang.Toko jamu Sarimin pun sudah diberi garis polisi.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…