News
Senin, 23 Agustus 2010 - 11:21 WIB

Menlu percepat pertemuan dengan Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa akan mempercepat pertemuan dengan pihak Malaysia untuk membahas perbatasan kedua negara itu menyusul kasus ditangkapnya petugas DKP Kepri. Marty mengaku sudah menghubungi pihak Malaysia sepekan lalu.

“Sudah ada rencana untuk menggelar pertemuan yang dinamakan joint ministerial commission (komisi menteri bersama) yang tadinya dijadwalkan September-Oktober 2010, Insya Allah kami percepat,” ujar Marty.

Advertisement

Marty mengatakan itu usai pengukuhan Duta Belia di Gedung Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (23/8).

Menurut Marty, pihaknya sudah menawarkan tanggal yang konkret kepada pihak Malaysia. Hingga kini, Marty masih menunggu jawaban dari Malaysia. Marty mengaku lupa tanggal yang ditawarkan untuk berbicara dengan pihak Malaysia. Yang pasti, pertemuan itu segera dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden SBY.

Selain dengan Malaysia, menurut Marty pihaknya juga akan membahas perbatasan dengan Singapura pada 30 Agustus, Thailand 1-2 September dan
Vietnam serta Filipina dalam 1-2 bulan ke depan. “Sesuai instruksi Presiden memang kami sepanjang masalah ini terus mendapat instruksi dan pengarahan dari Presiden dalam penanganan masalah ini,” tutup dia.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Marty Natalegawa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif