Senin, 23 Agustus 2010 11:21 WIB News Share :

Menlu percepat pertemuan dengan Malaysia

Jakarta–Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa akan mempercepat pertemuan dengan pihak Malaysia untuk membahas perbatasan kedua negara itu menyusul kasus ditangkapnya petugas DKP Kepri. Marty mengaku sudah menghubungi pihak Malaysia sepekan lalu.

“Sudah ada rencana untuk menggelar pertemuan yang dinamakan joint ministerial commission (komisi menteri bersama) yang tadinya dijadwalkan September-Oktober 2010, Insya Allah kami percepat,” ujar Marty.

Marty mengatakan itu usai pengukuhan Duta Belia di Gedung Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (23/8).

Menurut Marty, pihaknya sudah menawarkan tanggal yang konkret kepada pihak Malaysia. Hingga kini, Marty masih menunggu jawaban dari Malaysia. Marty mengaku lupa tanggal yang ditawarkan untuk berbicara dengan pihak Malaysia. Yang pasti, pertemuan itu segera dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden SBY.

Selain dengan Malaysia, menurut Marty pihaknya juga akan membahas perbatasan dengan Singapura pada 30 Agustus, Thailand 1-2 September dan
Vietnam serta Filipina dalam 1-2 bulan ke depan. “Sesuai instruksi Presiden memang kami sepanjang masalah ini terus mendapat instruksi dan pengarahan dari Presiden dalam penanganan masalah ini,” tutup dia.

dtc/ tiw

PT. ABRAR TUJUH BERSAUDARA ISLAMI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…