23nanan
Senin, 23 Agustus 2010 20:37 WIB News Share :

Komjen Nanan Sukarna
Serahkan saja ke Allah

Jakarta–Memasuki masa pensiun Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD), sejumlah kandidat penggantinya pun bermunculan. Salah satunya adalah Komjen Pol Nanan Sukarna.

Bagaimana tanggapan pria yang kini memegang posisi sebagai Irwasum Mabes Polri itu?

“Yah kita serahkan saja ke Allah dan Kapolri,” ujarnya usai menghadiri acara buka bersama di kediaman ketua DPR Marzuki Alie, Kompleks Widya Chandra I/10, Jakarta, Senin (23/8).

Ketika ditanya programnya kelak jika memuncaki jabatan di Polri, Nanan memberikan jawaban yang diplomatis. Termasuk juga saat ditanyakan soal kesiapannya menjadi Kapolri.

“Sudah ada grand strategy-nya tinggal laksanakan saja,” ujarnya

“Itu bukan masalah siap atau tidak. Itu adalah perintah,” jelasnya.

Selain Komjen Nana Sukarna ada beberapa nama lain yang juga dijagokan sebagai Kapolri. Ada Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo.

dtc/nad

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…