Senin, 23 Agustus 2010 07:51 WIB Sport Share :

Juve tundukkan Milan lewat adu penalti

Milan – Pertandingan ujicoba tahunan bertajuk Trofeo Berlusconi berakhir dengan keberhasilan Juventus jadi juara. Di San Siro, Senin (23/8) dinihari WIB, Bianconeri menang 5-4 atas AC Milan lewat adu penalti.

Trofeo Luigi Berlusconi sudah menjadi ajang tahunan buat Milan dan Juventus untuk saling berhadapan di jelang bergulirnya musim baru. Dan untuk edisi 2010 ini, meski bermain di kandang sendiri, Milan dipaksa menyerah dengan skor 4-5 melalui adu penalti.

Hasil tersebut memutus rentetan kemenangan Rossoneri atas musuh beratnya itu di ajang yang sama yang sudah bertahan sejak tahun 2005. Selain itu, kekalahan atas Bianconeri juga melanjutkan catatan tak impresif yang didapat pasukan Massimiliano Allegri setelah pekan lalu juga gagal menjuarai Trofeo Tim dan Emirates Cup.

Jalannya Pertandingan

Pelatih Gigi Del Neri memutuskan mengistirahatkan Diego dan Amauri dalam laga tersebut dan memilih menurunkan Alessandro Del Piero, David Trezeguet dan Jorge Martinez. Sementara di kubu Milan masih belum bisa menurunkan Alexandre Pato, Alessandro Nesta dan pemain barunya, Kevin Prince Boateng.

Milan lebih dulu punya peluang saat Ronaldinho memanfaatkan kesalahan pemain belakang Juventus untuk merebut bola. Namun umpan yang dilepas Dinho untuk Marco Borriello berhasil diblok oleh Alex Manninger yang keluar dari gawangnya.

Ronaldinho tampil sebagai motor permainan Milan dengan umpan-umpan yang mampu membelah pertahanan tamunya. Salah satunya adalah umpan silang yang gagal diteruskan menjadi gol oleh Oduamadi karena upaya melakukan tendangan first time tidaks sempurna.

Di sisi lain bola silang yang dilepaskan Del Piero melintas di muka gawang dan berhasil menemui kepala Trezeguet. Namun tandukan striker Prancis itu terlalu lemah hingga Christian Abbiatti bisa dengan mudah menjinakkannya.

Hingga turun minum tak ada gol berhasil dibuat kedua kesebelasan.

Di babak kedua Ronaldinho kembali menebar ancaman saat bola tendangan bebas melengkung yang disepaknya masih bisa diblok Maninger hanya dengan satu tangan. Sedangkan di sisi gawang yang lain Abbiatti juga harus bekerja keras saat meninju tendangan bebas Del Piero

Selanjutnya kedua tim bergantian saling membangun serangan. Salah satunya datang dari Diego yang masih meleset dari bidang sasaran, sementara Mathieu sempat unjuk kebolehan dengan melewati dua bek Bianconeri sebelum melepaskan tendangan yang bisa diantisipasi Maninger.

Dengan tak ada gol tercipta hingga 90 menit pertandingan, laga kemudian dilanjutkan ke periode adu penalti.

Ronaldinho dan Simone Pepe sama-sama berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor pertama. Namun Thiago Silva gagal menyumbang gol karena sepakannya melenceng dari sasaran

Eksekutor Selanjutnya yang berturut-turut maju adalah Leonardo Bonucci, Daniele Bonera, Davide Lanzafame, Inzaghi, Diego dan Klaas-Jan Huntelaar. Kesemuanya berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik yang membuat Milan kalah dengan skor 4-5.

dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja PBF di sukoharjo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…