20091221_044254_raskin.b
Senin, 23 Agustus 2010 18:14 WIB Solo Share :

Jatah Raskin bulan September mulai disalurkan

Solo (Espos) — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali memajukan jadwal pendistribusian beras untuk rakyat miskin (Raskin). Kali ini, jatah Raskin bulan September 2010 dipercepat penyalurannya pada pekan ini.

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Perekonomian Setda Kota Solo, Asih Widodo saat dimintai konfirmasi, Senin, membenarkan hal tersebut. “Ya, jatah Raskin untuk alokasi bulan September dipercepat penyalurannya pada bulan Agustus ini. Dan hari ini sudah mulai didistribusikan untuk wilayah Kecamatan Pasar Kliwon,” ujar Asih kepada wartawan di Balaikota.

Diakui Asih, dimajukannya jadwal pendistribusian Raskin cukup berpengaruh terhadap stabilnya harga beras di pasaran.“Memang ada efeknya saat jadwal penyaluran Raskin dimajukan, harga beras, terutama untuk beras jenis kualitas sedang bisa lebih stabil. Dengan mempercepat penyaluran Raskin tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang berasal dari keluarga miskin yang menjadi rumat tangga sasaran (RTS). Sebab harga beras yang senilai Rp 5.400 per kilogram, mereka bisa membelinya dengan harga Rp 1.600 per kilogram,” kata Asih.

Pada 2010 ini, penerima Raskin di Kota Solo sebanyak 21.954 RTS dan mulai bulan Agustus lalu, masing-masing RTS yang semula hanya menerima sebanyak 13 kg beras, kini menerima sebanyak 15 kg.

sry

lowongan kerja
lowongan kerja SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Membumikan Politik Profetik

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (17/7/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id.  Solopos.com, SOLO–Saya tidak bermaksud berutopia bila dalam esai ini mewacanakan kembali politik profetik. Dalam ranah wacana, politik profetik…