Senin, 23 Agustus 2010 22:13 WIB Boyolali Share :

Jalanan licin, Warga Kemusu tewas tergelincir

Boyolali (Espos)–Warga Dukuh Ngargotirto RT 5/RW IV, Desa Genengsari, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jurisman, 20, diduga tewas kerena tergelincir saat mengendarai sepeda motor di Jembatan Klewor, Kemusu, Minggu (22/8) malam.

Saat dijumpai Espos, Senin (23/8), keluarga korban, Wajimin, 45, menyatakan kejadian nahas yang menimpa keponakannya itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, Jurisman yang hendak pulang dari membeli bakso untuk buka puasa bagi ibunya Kesi, 40, tengah mengendarai sepeda motor dari arah Desa Klewor (selatan) menuju Desa Genengsari (utara). Namun, saat itu hujan lebat yang mengguyur lokasi setempat membuat jalan aspal di sekitar Jembatan Klewor menjadi licin.

Motor yang dikendarai korban, diduga tergelincir. Jurisman pun langsung terpental ke arah kiri jembatan yang berada di Waduk Kedung Ombo (WKO) tersebut. “Jurisman jatuh setelah melewati jembatan. Jadi tidak sampai masuk ke dalam waduk dan terjatuh di tepinya,” papar Wajimin.

Setelah kejadian kecelakaan tunggal itu, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kemusu. Dia menderita luka serius di bagian dada kiri dan dagu karena diduga terbentur pohon jati di samping jalan.

“Karena butuh penanganan lebih lanjut, Jurisman lantas dirujuk ke RS Assalam Gemolong. Sayangnya nyawanya tidak bisa ditolong. Sekitar pukul 20.00 WIB, dia mengembuskan napas terakhir,” lanjut Wajimin. Jenasah langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di tempat permakaman umum desa setempat pada Senin siang.

hkt

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…