Senin, 23 Agustus 2010 13:33 WIB News Share :

Istri-istri Bupati yang maju Pemilukada

Jakarta–Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyentil istri kepala daerah yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pemilukada). Namun, SBY tidak menyebutkan nama-nama yang dimaksud.

Informasi yang dilansir inilah.com, setidaknya ada tujuh istri bupati yang maju dalam Pemilukada. Ada yang menang, dan ada juga yang kalah.

1. Adlina T Milwan, istri Bupati Labuhan Batu, Sumatera Utara, T Milwan. Adlina kalah dalam pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Labuhan Batu.

Karena banyak pendukungnya dianggap tidak masuk daftar pemilih tetap, Adlina akan menggugat hasil Pemilukada Kabupaten Labuhan Batu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum, Rabu 15 Juni 2010.

2. Anna Sopanah, istri Bupati Indramayu Irianto Mahfud Siddik Syaifudin. Anna menang telak pada pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Meskipun belum final, rincian tersebut diumumkan lewat hitung cepat KPUD Indramayu, Senin 23 Agustus 2010.

3. Haryanti Sutrisno, istri Bupati Kediri Sutrisno. Pada Kamis 19 Agustus 2010, Haryanti dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

4. Emy Susanti, istri Bupati Sidoarjo Win Hendrarso. Emy maju sebagai calon Bupati Sidoarjo, Jawa Timur periode 2010-2015.

Emy Susanti berpasangan dengan Khulaim Junaidi yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo periode 2009-2014. Pasangan ini mengaku siap menang dan kalah.

“Pasangan kami dengan Pak Khulaim siap kalah dan menang,” ujarnya di Sidorjo, 25 Juli lalu.

5. Nurlaila, istri muda Bupati Kediri Sutrisno. Nurlaila berpasangan dengan Tumurdi, salah seorang dosen di Kota Kediri, lulusan program doktor (S3) IAIN Surabaya.

6. Sri Suryawidati, istri Bupati Bantul Idham Samawi. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menetapkan Sri Suryawidati-Sumarno Prs sebagai pemenang pemilihan kepada daerah, Kamis 27 Mei 2010.

7. Titik Suprapti, istri Bupati Sukoharjo Bambang Riyanto. Titik gagal menggantikan suaminya sebagai bupati.

inilah/nad

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…